Beberapa Strategi Marketing Mix

(Marketing Mix Strategy)

Sejauh ini kita sudah menetapkan objectives untuk marketing dan juga sudah membuat strategi marketing utama yang mencakup segala analisa rumit tetapi penting. Langkah berikutnya dari rangkaian proses pembuatan rencana marketing/pemasaran adalah menetapkan berbagai kegiatan yang menunjang tercapainya objectives tersebut.

Startegi marketing terpadu/bauran (Marketing Mix Strategy) pada dasarnya adalah perpaduan dari kegiatan yang terkendali sebatas kemampuan perusahaan untuk mencapai objectives marketing yang sudah ditetapkan.

Strategi Marketing Mix menurut P Kotler mencakup 4 pokok kebijakan, yang disebut 4P:

1. Product atau kebijakan sekitar produk.
2. Price atau kebijakan tentang harga.
3. Place atau kebijakan tentang distribusi.
4. Promotion atau kebijakan promosi.

Hal itu dikembangkan dengan ditambah dengan 2 P lagi yang sangat erat hubungannya dengan pencapaian objectives tersebut yakni:

5. Periode atau penjadwalan tiap kebijakan.
6. People atau kebijakan sekitar personel.

Pustaka: Proses Pembuatan Marketing Plan

Published in: on July 28, 2011 at 4:21 pm  Leave a Comment  
Tags: , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://expressknowledges.wordpress.com/2011/07/28/strategi-marketing-mix-marketing-mix-strategy/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: